Nasional

Jajaran Pemkab Lambar ziarah dan tabur bunga di pemakaman

Metrocybernews.com, Lampung Barat–Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan unsur Forkopimda melakukan ziarah dan tabur bunga di pemakaman masal para korban gempa liwa yang berada di Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Minggu (24/9/2023).

 

Ziarah tersebut merupakan rangkain kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 Kabupaten Lampung Barat yang tepat jatuh pada 24 September dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

 

Tampak hadir dalam ziarah itu di antaranya Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Numkan, MM., Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S. Kom., Kapaolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho S.Ik., MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Barat Deddy Sutendy, SH,. M.H., Kodim 0422/LB, Sekda Lampung Barat, Assisten, Staf Ahli dan seluruh kepala perangkat daerah Lampung Barat.

 

Perlu diketahui, Kabupaten Lampung Barat pernah terjadi bencana alam gempa bumi dengan kekuatan 6,5 SR pada 16 Februari 1994 silam.

 

Gempa bumi itu, menelan hingga 207 korban jiwa dan dimakamkan secara masal di pemakaman Liwa tersebut.

 

Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman menyampaikan, ziarah itu ditujukan untuk mendoakan para arwah korban gempa agar ditemptakan yang layak di sisiNya, sekaligus untuk mengenang tragedi yang pernah terjadi dalam peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Barat.

 

“Kita berziarah dan tabur bunga dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-32 Kabupaten Lampung Barat yang rutin dilaksanakan,” kata Nukman.

 

“hal ini tak lain bertujuan untuk mendoakan mendiang dan mengingatkan manusia pada kedukaan yang pasti terjadi,” pungkasnya.
(DIKA MCN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *