Nasional

Polres Pesibar Laksanakan Pengamanan LSAF (Lampung Sundanese Arts Festival) VII Tahun 2023

Metrocybernews.com,Pesisir barat–Polres Pesisir Barat melaksanakan Pengamanan LSAF (Lampung Sundanese Arts Festival) VII Tahun 2023 di pekon Negeri ratu ngambur kec. Ngambur kab. Pesisir Barat.

Jumat (21/07/23).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, Anggota DPD RI Ir. Abdul Hakim, Bupati Pesisir Barat DR.Drs Agus Istiqlal, SH.MH, Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.IK, MH mewakili Kapolda Lampung Irjen pol Helmy santika, SH, S.IK, Msi, Dandim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo, ST, Wakil Bupati Pesisir Barat A Zulqoini Syarif, SH, Waka Polres Pesisir Barat Kompol Rafli Yusuf Nugraha, SH.SIK.MH, Pupuh paguyuban pasundan Lampung Prof. Dr. H.R.A Bustomi Rosadi, M.S, Pupuh paguyuban pasundan Pesisir Barat Ir. Setiawan Permana.

Kapolres Pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, M.H mewakili Kapolda Lampung Irjen pol Dr. HELMI SANTIKA, SH, S.IK, MSI mengatakan bahwa dalam pengamanan kegiatan Lampung sundanase Arts Festifal “Kami menurunkan 69 personil untuk melakukan pengamanan yang berlangsung selama 3 hari di mulai dari tanggal 21 Juli 2023 sampai dengan tanggal 23 Juli 2023 bertujuan untuk kelancaran dan keamanan kegiatan LSAF (Lampung Sundanese Arts Festival) VII tahun 2023” Ujarnya

Dalam kegiatan pengamanan ini kita bagi tugas antara lain sat lantas bertanggung jawab dengan jalur lalu lintas, sat binmas bertanggung jawab memberikan himbauan kepada pengunjung yang jauh untuk tidak mandi di laut karna cuaca kurang baik, untuk sat samapta mobile cek kendaraan di kantong kantong parkir, untuk yang pakaian preman pengamanan tertutup memantau perkembangan situasi, semoga selama kegiatan berjalan aman dan kondusif.

Tambah Kapolres “Kegiatan festival ini sangat baik karena diselenggarakan secara kolaboratif antara budaya Sunda dan budaya Lampung dan sebagai upaya menjalin tali silaturahmi, melestarikan seni budaya daerah Sunda maupun Lampung, serta ajang pengenalan destinasi wisata di pesisir barat. Dalam kegiatan festival ini di ikuti 310 peserta dari berbagai Kabupaten yang ada di provinsi Lampung.” Pungkasnya.

(DIKA/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *